Rabu, 04 Maret 2015

5 Restoran untuk Merayakan Imlek di Jakarta

5 Restoran untuk Merayakan Imlek di Jakarta

barongsai                               

AbraResto.com – Apa yang dibutuhkan oleh semua orang saat perayaan Chinese New Year? Pastinya, makanan enak yang berlimpah! Perayaan Chinese New Year tidak hanya identik dengan reuni akbar dari kakek, nenek, cucu hingga cicit berkumpul di satu waktu. Kehadiran makanan yang menggugah selera tentunya akan membuat acara temu-kangen menjadi lebih meriah sebagai ungkapan rasa syukur serta simbol sebuah harapan akan Tahun Baru yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan nasib baik.
Jadi, jangan sembarangan memilih restoran tempat perayaan Chinese New Year kamu foodies dan serahkan semuanya kepada TimAbra. Mulai dari restoran bergaya pop art yang heboh, restoran Chinese Food dengan ruangan luas bertema festive dining hingga restoran kebanggaan Chef Will Meyrick yang memadukan cita rasa kuliner Bali, Thailand, Vietnam dan Hongkong semuanya tersedia di sini. Kami siap memanjakan gairah kamu akan keistimewaan hidangan Asia yang istimewa dengan sedikit sentuhan modern dalam suasana meriah dan mewah.
Modern Asian Diner (MAD)
Akronim nama restoran ini mampu membentuk satu kata yang cocok untuk menggambarkan suasana di dalamnya yaitu: MAD atau GILA. Gila karena interiornya bergaya Asia modern yang hip dan dinamis dengan tema pop art warna-warni yang saling bertabrakan. Ruangannya juga sangat luas sehingga kamu tidak merasa sesak dengan kehadiran begitu banyak orang.
Kegilaan satu lagi tentu saja berasal dari makanannya. Dengan tema Asian Fusion yang bertemu Western, MAD menawarkan variasi pilihan menu yang unik dan berkelas. Sebagai pembuka, kamu bisa mencoba Strawberry Shortcake. Ini minuman loh dengan tema kue stroberi tersaji dalam presentasi unik dengan perpaduan rasa manis dan asam. Untuk hidangan utama, kamu bisa memilih Josper Grilled Wagyu Claypot Rice dengan daging wagyu impor-nya yang empuk dan seakan meleleh di mulut atau Mad Charcoal Grilled US Pork Rib dengan bumbu BBQ Sauce Homemade yang membuat daging iga-nya manis dan gurih. Untuk menu istimewa lainnya kamu bisa langsung datang sendiri ke tempat ini foodies untuk merasakan kejutan gila lainnya ala MAD di Lotte Shopping Avenue.
May Star Restaurant Hotel Le Grandeur
Tema festive dining sangat kental di restoran ini. Ada 10 ruangan VIP dan 2 ruang karaoke. Silakan pilih. Soal cita rasa makanan, restoran yang terletak di Hotel Le Grandeur bilangan Mangga Dua ini adalah jagonya soal originalitas Chinese Food. Ada aneka sup seperti Sup Burung Dara dan Sup Ular. Belum puas? Tambah lagi dengan Bebek Panggang dan Bebek Peking 3 Rasa. Masih mau nambah lagi? Bagaimana dengan aneka dim sum yang juga favorit anak-anak seperti Hakau, Siew Mai, dan juga Ceker Ayam. Untuk menutup makan besar kamu dan keluarga, coba pesan Gui Ling Kao. Para orang tua pasti ingat dengan rasa agar-agar herbal khas China dalam siraman gula cair ataupun madu. Ok, lengkap sudah pengalaman kuliner kamu di May Star, sebuah tempat yang ideal untuk menjadi restoran keluarga dengan segala variasi menunya.
chinesenewyearjakarta2015_opt
Nelayan Seafood Restaurant
Restoran yang satu ini sudah mempunyai reputasi sebagai salah satu tempat tujuan keluarga saat perayaan besar macam Chinese New Year. Kualitas yang terjaga selama 20 tahun mampu membuat para pengunjung setianya untuk tetap datang bahkan hingga turun-temurun. Jangan lupa untuk pesan tempat kamu terlebih dahulu ya foodies agar kebagian tempat.
Soal presentasi makanan, tidak ada yang istimewa di sini. Namun bila melihat porsi serta cita rasa yang ditawarkan, bisa disimpulkan cukup sulit untuk menemukan pembandingnya. Aneka hidangan laut khas Cina bagian Selatan bisa kamu temukan di sini mulai dari Udang Mabuk, Kepiting ala Singapura, Burung Dara Goreng ataupun Ayam Panggang Asin yang dihidangkan di atas piring dengan kondisi masih terbungkus api yang menyala. Wow! O iya, jangan lupa untuk merasakan sup apel yang memang merupakan signature dish tempat ini. Sup bening ini akan terasa tambah istimewa setelah kamu tahu akan dikombinasikan dengan aneka ikan laut yang empuk dan lembut.
Sun City
Seperti pada restoran China lainnya, Sun City adalah restoran keluarga dengan ruangan luas, dipenuhi berbagai meja bundar putih yang dikelilingi deretan kursi-kursi kayu. Kesan festive dining tentunya bisa kamu dapatkan di sini. Di setiap sudut ruangan kamu dapat selalu melihat para pelayan berbaju merah dan putih yang sigap untuk melayani dengan cekatan. O iya, untuk merasakan suasana yang lebih private, kamu bisa pergi ke lantai 2 yang juga tidak kalah luasnya untuk mengadakan acara makan-makan besar hingga 100 orang.
Berbicara soal makanan, restoran yang terletak di Hayam Wuruk ini sangat terkenal dengan aneka dim sum-nya. Selain porsinya cukup berlimpah, Sun City juga terkenal royal dengan aneka promonya yang menarik. Kembali lagi ke dim sum, dim sum apa yang kamu suka? Di sini ada Sio May, Ha Kao, Bak Pao, Cakwe, Kaki Ayam hingga Cheong Fun dengan variasi isi seperti udang, babi atau telur asin. Semuanya ini tambah istimewa dengan campuran rupa-rupa saus seperti saus alpukat, saus pedas ataupun saos kacang hitam. Bagi kamu yang memesan nasi goreng, bersiaplah terpukau karena chef-nya langsung menggorengnya di depan kamu sebagai sebuah atraksi yang tentunya sangat menarik. Dijamin akan membuat kamu dan keluarga bertambah lahap untuk menyantapnya!
Choo-Chee-Crispy-Barramundi-with-Chilli-and-Thai-Basil-1_opt
E&O – Eastern & Oriental
Ok foodies, untuk restoran yang satu ini kamu perlu merogoh kocek lebih dalam. Harganya memang sedikit lebih mahal, namun cita rasanya sangat berkelas. Sebuah tempat yang cocok untuk penggemar makanan Asia. Setelah sukses dengan dua restoran berkelas di Bali yaitu Sarong dan Mama San, Chef Will Meyrick melebarkan sayap untuk memperluas pengaruhnya akan Asian Street Food yang kaya cita rasa dengan sentuhan bumbu tradisional eksotis ke pusat kuliner Indonesia, yaitu di Jakarta dengan E&O – Eastern & Oriental. Di sini, kamu bisa merasakan nikmatnya perpaduan kuliner Bali, Thailand, Vietnam dan Hongkong.
Sentuhan interiornya bernuansa mewah dengan pencahayaan temaram. Sebuah tema festive dining yang lebih kalem agar kamu dan keluarga bisa merayakan reuni akbar ini dengan lebih intim dan hangat. Biar lebih mudah, restoran ini menawarkan konsep sit-in dining dengan 8 menu spesial yang terbagi dalam 7 courses. Fantastis!
Sebagai pembuka, kamu bisa memanjakan lidah dengan rasa manis-asam dari minuman alkohol ataupun non-alkohol seperti Pineapple Coriander Margarita ataupun Virgin Sling. Sebelum lanjut ke makanan utama, kamu perlu coba variasi menu Betel Leaf dengan isian Chicken, Pork ataupun Salmon. Sangat cocok untuk menggugah selera. Masuk ke hidangan utama, kamu bisa memilih Crispy Barramundi ala “Choo Chee’ dengan saus manis-pedas atau Lamb Shank yang segar dan tidak berbau layaknya daging domba lain. Untuk yang sudah lapar, kamu bisa mencoba menu jagoan Beef Short Ribs dengan aroma rempah yang khas dan daging yang sangat empuk. Jangan lupa pesan Crispy Tempura Vegetables dengan saus kombinasi ayam, terong dan udang untuk menemani hidangan utama. Sebagai penutup, ada Durian Panna Cotta ataupun Cocoa Ganache yang lembut untuk menutup sensasi kuliner istimewa ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar